HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cuci Mata Suasana Asian Games 2018 di GBK

Hari Minggu ini Asian Games 2018 akan berakhir. Sudah sempat nonton pertandingan  secara langsung di Gelora Bung Karno? Kalau selama ini baru aktif mendukung tim Indonesia melalui layar TV di rumah, mungkin akhir pekan ini bisa mengajak keluarga  nonton suasana seru Asian Games di GBK, karena  amat sayang bila dilewatkan begitu saja..

Memang sih kalau mau nonton langsung Closing Ceremony rasanya perlu 'perjuangan' khusus, selain jumlah tiket terbatas, hanya untuk sekitar 58 ribu penonton, sementara peminatnya berjibun, juga tidak dijual langsung, semua dijual online, sehingga siapa cepat dia dapat..
Nobar di area GBK. Seru!
Meski begitu bukan berarti tidak mungkin untuk menikmati detik-detik terakhir negeri kita menjadi tuan rumah Asian Games 2018. Tetap bisa kok menikmati suasana, kemeriahan dan nuansa Asian Games sekeluarga bila sampai tidak  beruntung mendapat tiket Closing Ceremony.

Untuk yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya,kalau sampai tidak sempat mengajak keluarga ke GBK kemungkinan bakal menyesal,  karena belum tentu dalam bilangan puluhan tahun ke depan Indonesia akan kembali menjadi tuan rumah Asian Games.

Nonton dengan Tiket festival
Panitia penyelenggara Asian Games 2018 sudah mengantisipasi untuk masyarakat yang ingin menikmati suasana Asian Games. Disediakan tiket festival, yakni tiket untuk mereka yang ingin masuk ke  ke GBK tanpa menonton pertandingan.
Siap-siap serba antre. Tapi tertib kok...
Tiket bisa dibeli di pintu 2 hingga pintu 5 GBK. Kalau lihat antrean calon pembeli tiket cukup panjang, jangan putus asa dulu. Karena pelayanan penjualan cepat sehingga walau yang antre panjang, tidak akan sampai mengambil waktu lama. 
Dengan membeli tiket Rp.10 ribu/orang, bisa masuk ke arena GBK dan berkeliling menikmati suasana pesta olah raga terbesar Asia.

Juga bisa nobar di sana, karena disediakan layar super duper lebar di GBK dengan arena duduk yang cukup luas dan nyaman. Saat pertandingan bulu tangkis berlangsung, nobar di arena ini sangat mengasyikkan, teriakan dan support penonton untuk atlet Indonesia sangat meriah dan kompak. Apalagi saat Jonatan Christie maupun Anthony Sinisuka Ginting berlaga. Suasana nobar di dalam stadion bulutangkis dan di luar sama rame dan serunya.

Menonton closing ceremony nobar di arena GBK, rasanya bakal dahsyat juga!

Selain nobar, bisa juga menikmati beragam kuliner yang dijajakan di arena GBK. Atau, sebagai kenang-kenangan bisa membeli  boneka maskot Asian Games 2018: Bhin bhin, Kaka dan Atung. Kalau tidak sabar untuk mengantre membeli maskot Asian Games bisa berfoto dengan mereka di lokasi yang disediakan.

Nyaman jalan di trotoar lebar
Menjelang penyelenggaraan Asian Games Jakarta berdandan maksimal. Terutama di area GBK. Trotoar yang tadinya sempit dan berlubang sudah diperlebar dan dipoles cantik plus mulus. Sehingga tidak hanya indah dipandang, juga nyaman  serta aman untuk dilewati. Menikmati suasana seru Asian Games dengan berkeliling di luar area GBK banyak dilakukan keluarga-keluarga. Bahkan tidak sedikit yang membawa sepeda sehingga bisa berkeliling dengan lebih leluasa..
Trotoar luas, nyaman dan aman
Di sore hari hingga malam tiba, amat nyaman berjalan-jalan di GBK bersama keluarga. Trotoar yang lebar dan rapi serta lampu jalan yang terang beanderang membuat acara jalan pun menjadi tidak terasa melelahkan. Bila haus atau lapar bisa masuk ke area GBK dan menikmati kuliner yang tersedia.
Makin malam nuansa pesta Asian Games makin terasa
Namun, sebelum berangkat ke GBK untuk menikmati suasana Closing Ceremony Asian Games 2018 harus siap mental bahwa semuanya harus antre. Membeli tiket festival, membeli makanan, minuman hingga membeli boneka maskot. Tak usah khawatir akan berdesakan, karena masyarakat yang masuk GBK tampaknya sudah sangat sadar budaya antre. Mereka antre dengan tertib dan sabar meskipun antreannya panjang. Juga jangan lupa sedikan e-money atau debet card sebagai alat bayar, karena hanya sedikit konter yang menerima uang cash.

Mumpung suasana Asian Games belum berlalu  ayo nikmati, sebuah kenang-kenangan yang mungkin akan diingat anak-anak Anda sepanjang masa. 

MH
Foto: RSP, MH dan Istimewa

Newest
You are reading the newest post

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *