HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Kolinda, Presiden Tercantik & Terbeken Dunia

Ajang Piala Dunia 2018 tak dinyana melambungkan nama Presiden Kroasia. Negara yang berhasil masuk final dan akan bertempur melawan Prancis pada Minggu, 15 Juli nanti, juga meroketkan nama presidennya.  Presiden Kolinda Grabar-Kitarovic (50) berhasil mencuri perhatian dunia saat ia mendukung Timnasnya berjuang di Piala Dunia, Rusia.

Dunia menyorot support total Presiden cantik ini pada tim negaranya. Ia senantiasa hadir menonton langsung saat Kroasia bertanding. Ketika Kroasia melawan tuan rumah Rusia di babak perempat final, Kolinda tidak segan bersorak-sorai heboh di depan Perdana Mentri Rusia usai tim Kroasia dinyatakan menang. Saat menonton Kolinda juga mengenakan jersey Timnas Kroasia yang berwarna merah putih.
Kolinda ternyata mengambil cuti khusus sebagai presiden untuk bisa menonton dan memberi dukungan langsung pada tim kebanggaannya. Sehingga ia hampir tak pernah absen datang mendukung saat tim sepak bola negaranya beranding. Dan Kolinda rela menggunakan penerbangan ekonomi bersama pendukung Kroasia lainnya.
Presiden Kolinda heboh di tribun penonton (foto:REUTER/Henry Romero)

Yang menarik, beberapa kali terlihat Kolinda tidak menonton di area VVIP, tapi ia memilih bergabung bersama warganya di tribun penonton. Berita tentang Kolinda kian gencar ketika ia spontan mendatangi ruang ganti Kroasia untuk memberikan ucapan selamat kepada pemain. Tidak peduli beberapa pemain Kroasia masih bertelanjang dada. Kolinda memberikan pelukan ucapan selamat kepada seluruh pemain.  Lucunya, para pemain jadi tersipu-sipu saat melihat presiden cantik mereka masuk ruang ganti.

Mulai menjabat sebagai  presiden Kroasia pada 19 Februari 2015, Kolinda sebelum menjadi presiden pernah menjabat sebagai Mentri Luar Negeri Kroasia pada 2005-2008. Dan setelah itu ibu dari dua anak ini, menjabat sebagai Duta Besar untuk Amerika Serikat dari tahun 2008 hingga tahun 2011.

Sebuah kebanggaan tak terhingga bagi rakyat Kroasia,  karena inilah pertama kali dalam sejarah negara mereka melaju  sampai final Piala Dunia.

Mungkinkah, karena didukung langsung dengan sepenuh hati oleh Sang Presiden yang cantik dan penuh semangat ini? Dan, apakah  Kroasia berhasil membawa pulang tropy Piala Dunia 2018 ke negaranya, sehingga menuntaskan kebanggaan sang Presiden dan seluruh rakyat Kroasia? Kita tunggu saja, sekaligus kita nantikan gaya spontan Presiden Kolinda di tribun peonton!

MH – berbagai sumber
Foto: Istimewa

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *