HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Dahsyatnya Magnet Medsos



Ketika Mark Zuckerberg meluncurkan Facebook  Februari 2004, pasti tidak menyangka kalau medsos rancangannya itu bisa membuat sibuk jari-jari lebih dari 2 milyard manusia di dunia ini.

Tapi, itulah dashyatnya magnet media sosial. Sebuah survei iseng sampai menyimpulkan 11 dari 10 manusia di dunia ini memiliki akun medsos! Maksudnya mungkin, satu orang bisa memiliki lebih dari satu akun medsos.  

Seabreg Keuntungan

Medos adalah sarana untuk pergaulan sosial yang dilakukan secara online melalui jaringan internet. Pengguna medsos bisa melakukan komunikasi atau interaksi, berkirim pesan baik teks, gambar, audio hingga video. Melalui medsos pemilik akun bisa membangun jaringan atau networking.

Tak heran medos seperti FB, Twitter, Instagram (IG), Youtube, sangat besar magnetnya. Karena begitu besar manfaatnya. Medsos bisa membantu memberi dan mendapatkan informasi juga melihat peluang  pasar.

Berbagai kisah sukses pebisnis yang memetik keuntungan berlimpah melalui medsos. Tidak sedikit anak muda yang mendadak jadi miliader berkat youtube. Sukses besar berbisnis dengan menggunakan FB, Twitter dan IG sebagai sarana berpromosi.

Jarimu pistolmu

Bila zaman old ada ungkapan: mulutmu harimau kamu, yang bisa menerkam kepala kamu. Nah, di zaman now ungkapan itu berubah menjadi: jarimu pistolmu, yang  bisa meledakkan kepalamu.
Jadi, kalau tidak hati-hati menggunakan medsos, karier bisa hancur, hubungan asmara atau rumah tangga berantakan dan masa depan pun tercampakkan. Ngeri.

Mereka yang suka curhat di medsos sebaiknya dikurangi, apalagi bila Anda sedang membangun karier atau baru mau melamar pekerjaan. Perusahaan akan mengintip akun medsos Anda dan bisa menyimpulkan bahwa kemampuan Anda menahan emosi akan terbawa ke tempat kerja.

Anda yang super duper aktif di medsos (update status minimal 10 kali sehari, misalnya), perusahaan akan curiga Anda sudah kecanduan dan akan terus bermedsos- ria di jam kerja.
Akibatnya, kesempatan kerja atau kenaikan jabatan yang sudah di tangan, terlepar oleh jari-jari Anda sendiri.

Sementara, hubungan asmara atau rumah tangga yang semula adem ayem, bisa tiba-tiba hancur gegara salah satu pasangan kedapatan iseng  ‘menembak’  seseorang di medsos!
Juga persahabatan, persaudaraan bahkan hubungan bisnis bisa memburuk akibat sharing di medsos tanpa disaring terlebih dulu. (MH) Foto: Pixabay

 

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *