HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cookies Kacang

Ini kue kering istimewa; disukai banyak orang, paling gampang dibuat. Bahkan untuk yang baru pertama kali mencoba membuat kue Lebaran sendiri, pasti tidak akan kecewa hasilnya.
Bahan:
500 grm tepung terigu serba guna
50 grm susu bubuk
200 grm kacang tanah kupas sangrai
250 grm margarin
60 grm mentega
1/2 sendok teh vanili
280 grm gula halus
6 kuning telur
Cara membuat:
Campurkan tepung terigu, susu bubuk dan vanila lalu ayak. Kacang tanah sangrai ditumbuk sampai halus. Cara menghaluskan: masukkan ke dalam plastik dua lapis lalu tumbuh pelan-pelan menggunakan batu penggiling cabe atau kayu pemukul daging.
Margarin, mentega, gula halus dan kuning telur dikocok dengan mixer sampai gula larut. Masukkan tepung terigu, susu bubuk dan vanila yang sudah diayak. Aduk menggunakan sendok hingga rata.
Masukkan kacang tanah tumbuk, aduk sampai adonan bisa dibentuk. Ambil satu sendok teh adonan kue, bentuk bulat-bulat kemudian diatur berjarak  di atas loyang yang sudah diolesi dengan margarin. Tekan adonan dengan punggung sendok garpu sampai pipih dan berbentuk bulat cantik.
Sementara  membentuk kue, panaskan oven dengan panas atas bawah dengan suhu 200 C. Kue dipanggang sekitar 30 menit. Setelah terlihat berwarna coklat muda, angkat dari oven.
 Dinginkan di atas rak kue, lalu susun di toples. Tutup rapat.
Untuk hasil  1, 2 Kg
Foto: MH

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *