HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cinta Sejati Ibu Mufidah Jusuf Kalla pada Anggrek


Di antara kesibukannya sebagai istri Wakil Presiden RI, Ibu Mufidah Jusuf Kalla atau akrab dipanggil Ibu Ida, masih menyempatkan untuk menyalurkan hobinya berkebun. Salah satu yang amat menarik minat beliau adalah menanam anggrek. Dan ternyata bukan sekadar hobi, wanita berdarah Minang ini juga sangat memperhatikan perkembangan bunga anggrek di Indonesia, hingga kesejahteraan ekonomi para petani anggrek.


Melihat kepedulian Ibu Ida pada bunga anggrek, Perhimpunan Anggrek Indonesia pun meminta beliau untuk menjadi Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat  (DPP), bahkan sampai dua periode, yakni pada periode 2006-2010 dan 2010-2014.

Kecintaan Ibu Ida pada bunga anggrek bisa dikata sebagai cinta sejati. Betapa tidak, sejak beliau masih gadis remaja sudah jatuh hati pada bunga yang indah serta tahan lama sebagai bunga segar ini. Hingga hari ini selain memiliki kebun anggrek yang dikelola secara profesional di daerah Malino, Sulawesi Selatan, Ibu Ida juga selalu mengisi waktu luangnya dengan mengamati pertumbuhan bunga anggrek di kebunnya di kediaman pribadi di Makassar maupun kediaman resmi di Jakarta.

Dan bunga anggrek segar selalu mempercantik ruang tamu serta ruang keluarga Wakil Presiden. Untuk mengabadikan kecintaan Ibu Ida pada bunga anggrek, sebuah buku indah dengan judul Mufidah Jusuf Kalla, Merangkai Anggrek Nusantara diterbitkan beberapa waktu lalu. Ditulis oleh Jeri Wongiyanto, buku itu merangkai beberapa kegiatan Ibu Ida yang berkait dengan dengan anggrek, berupa kegiatan resmi maupun saat santai di kebun halaman rumah.
(MH, foto: Jeri Wongiyanto)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *