HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cara Tepat Memanaskan Ketupat


Lebaran tlah tiba...Lebaran tlah tiba....Bahagianya bisa berkumpul dengan keluarga tercinta. Bersilaturahmi sambil menikmati hidangan khas Lebaran; ketupat dan teman-temanya.
Ketupat supaya tidak cepat basi, sebaiknya tidak dipotong daun pembungkusnya yang panjang. Karena cara menyimpan ketupat yang tepat adalah dengan posisi menggantung.  Pergunakan tempat penggantung mug atau cangkir untuk menggantung ketupat. Dan agar ketupat  tetap enak disantap walau sudah bermalam, cukup dipanaskan.
Cara memanaskan ketupat ada dua macam:
Menggunakan rice cooker
Ketupat yang masih utuh bisa ditaruh di atas nasi yang sedang dihangatkan di rice cooker. Namun ketupat yang dipanaskan di rice cooker ini sebaiknya ketupat yang akan langsung disantap, jadi bukan agar ketupat tahan lama.

Menggunakan kukusan 
Ketupat yang masih tersisa bisa dikukus di kukusan, kukus ketupat sampai air di dalam kukusan mendidih beberapa menit. Lalu setelah diangkat, ketupat kembali digantung supaya ketupat tahan lama.
Ketupat yang tepat cara penyimpanannnya bisa bertahan beberapa hari. Tetap nikmat disantap dengan sambal goreng kentang, gulai buncis dan rendang. Hmm sedap....

Foto: MH

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *