HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Bikin Nastar Yuuk....


Lebaran tanpa Nastar mirip makan bakso tanpa sambal, kurang nendang. Tapi memang, kue khas Lebaran satu ini, yang kualitas premium dan kalau dimakan meleleh di mulut, harganya lumayan tinggi. Sayangnya, tidak jaminan juga kalau yang harganya mahal pasti enak.
 Mumpung masih ada waktu, kenapa gak coba bikin.sendiri? Gampang kok. Cuma dibutuhkan sedikit kesabaran dan ketelitian. Bisa ajak si kecil untuk membantu. Pasti dia akan senang membentuk Nastar atau mengisi selai nenas ke dalam adonan. Supaya praktis, selai nenas beli yang sudah jadi atau siap pakai. Semua bahan bisa dibeli di toko bahan kue.
Bikin Nastar sendiri, ditanggung Lebaran lebih berkesan. 

Bahan
350 grm tepung serba guna
150 grm mentega
150 grm margarin
50 grm gula kastor (bukan tepung gula)
2 butir kuning telur
2 sdm susu bubuk
Isian
Selai nenas siap pakai
Olesan:
1 kuning telur kocok sebentar
1 sdm susu cair
Cara membuat:
Tepung dan susu bubuk dicampur lalu disaring.
Mentega, margarin, gula kastor dan kuning telur dikocok sebentar. Masukkan campuran tepung dan susu bubuk sedikit demi sedikit sambil diuleni. Tidak perlu lama yang penting adonan sudah bisa dibentuk.
Bentuk selai nenas menjadi bundar-bundar kecil.
Ambil adonan, pipihkan dan isi dengan selai nenas. Bentuk menjadi bulat. Tata di atas loyang yang sudah diolesi tipis-tipis dengan margarin. Olesi nastar dengan olesan menggunakan kuas kecil.
Panaskan oven beberapa menit sebelum digunakan. Oven Nastar di suhu 150’ C dengan panas atas bawah. Saat nastar setengah matang, keluarkan dari oven lalu olesi lagi dengan kuning telur. Oven lagi sampai Nastar matang berwarna keemasan.
Angkat dari oven dan dinginkan  di cooling rack, masukkan ke dalam toples kedap udara.
Foto: MH

   

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *