HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Abis Lebaran Enaknya Masak Apa Ya?

Lebaran baru saja usai.  Beberapa hari makan makanan yang penuh lemak dan santan, rasanya sekarang sudah kangen hidangan yang segar;  bebas santan dan minus daging. 

Namun, umumnya pedagang makanan favorit belum kembali berjualan saat ini. Mereka masih pulang kampung. Sementara asisten rumah tangga pun masih menikmati hari liburnya dengan keluarga masing-masing.

Jadi, mau gak mau harus masak sendiri, nih. Tapi, masak apa ya yang simpel, cepat dan segar?  Ide berikut ini mungkin bisa membantu.


Pecal

Rebusan beberapa macam sayur dan irisam mentimun disiram dengan saus pecal, pasti sulit untuk ditolak. Sayur dan bumbu pecal siap pakai bisa dibeli di pasar swalayan yang pastinya sudah buka.

Tempe goreng plus sambal dabu-dabu

Daging dan ayam sementara dicoret dulu dari menu keluarga. Sebagai gantinya, bisa buat tempe goreng. Namun, untuk membuat tempe terasa lebih bergoyang di lidah, bisa dibuatkan partnernya yang agak berbeda, yakni sambal dabu-dabu. Sambal yang biasanya dipasangkan dengan ikan bakar ini, kali ini dijodohkan dengan tempe goreng yang krispi dan gurih.


Nasi merah

Ketupat dan teman-temannya sudah selesai bertugas, saatnya nasi dimunculkan lagi. Tapi, untuk mengganti suasana, ada baiknya nasi putih diganti dengan nasi merah. Selain lebih menyehatkan, juga membuat yang terhidang di meja makan terasa lebih menggoda.
Selamat mencoba!
Foto: MH

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *