HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Rahasia Agar Selalu Awet Muda

Awet muda dan sehat adalah dambaan semua orang. Tapi kadang untuk bisa awet muda terkesan perlu biaya mahal.Harus rajin facial, kudu tanam benang di beberapa titik di wajah ataupun operasi plastik, yang pastinya semua cara itu lumayan banget  bakal menguras dompet.
Padahal ada lho cara awet muda yang murah, simple dan bisa dimulai saat ini juga. Kalau dilakoni secara teratur ditanggung yang biasanya orang yang belum kenal Anda panggil “Bu “ akan  spontan panggil “Mbak” atau “Kak”. Seru kan? Ini dia langkah-langkahnya:

Banyak tertawa
Orang yang banyak tertawa akan langsing dan awet muda. Kok bisa? Karena di saa kita  tertawa aktivitas jantung akan meningkat sekitar 20%. Kita tertawa 10 menit saja, akan membakar sekitar 10-40 kalori. Lumayan kan?

Selain langsing, tertawa membuat tubuh kita sehat dan awet muda. Karena saat tertawa tubuh akan melepaskan  hormon kortisol yang membuat tubuh terhindar dari stres. Ditambah lagi dengan tertawa otot di wajah kiya akan berolah raga dan membuat wajah segar.

Yoga
Yoga sangaaat besar manfaatnya untuk menyehatkan raga dan pikiran. Nggak heran mereka yang rajin yoga selalu penampilannya jauhhh dari usia sebenarnya. Contohnya, Sophia Latjuba, siapa yang nyangka artis ini usianya sudah hampir setengah abad, tepatnya Agustus tahun ini 48 tahun. Wajah dan penampilannya masih seperti wanita usia 20-an. Yoga membuat tubuhnya selalu bugar dan usia biologisnya seakan tak beranjak di usia 20, jauhhh tertinggal .dari usia kronologisnya.
Untuk yang belum pernah yoga atau belum sempat untuk masuk klub yoga, cukup yoga sendiri dan konsentrasi di wajah dulu. Caranya, lakukan gerakan mulut membentuk huruf O. Lalu tersenyumlah sambil mengangkat pipi & memijat pipi dengan ujung jari. Lakukan sekitar 30 menit setiap hari dalam 20 hari, maka hasilnya akan membuat Anda mudah melepas senyum.

Masker putih telur
Kalau sedang mau masak telur, cangkangnya jangan langsung dibuang. Sisihkan dulu. Begitu selesai masak, bersihkan wajah Anda lalu oleskan putih telur yang tersisa di cangkang telur ke wajah secara merata. Kalau terlalu sedikit, bisa ambil sedikit putih telur dari telur yang akan dimasak....hehehe. Biarkan sekitar 10 menit (sampai wajah terasa kencang). Bilas dengan air hangat. Ulangi sekitar seminggu sekali. Wajah jadi kencang dan bersinar.

Pikirkan tapi jangan jadi pikiran
Punya masalah yang rumit? Boleh pikirkan tapi jangan biarkan masalah itu jadi beban pikiran Anda. Akibatnya jadi malas makan, malas dandan dan sulit tidur. Jiwa dan raga jadi kacau.  Penyakit datang bertubi-tubi; tekanan darah naik, diabetes menyerang, kolesterol melejit.

Coba pikirkan solusi terbaik untuk masalah itu, daripada nangis terus atau mengumpat lebih baik minta tolong Om Google. Browsing  apa yang harus dilakukan kalau sedang hadapi masalah seperti itu. Mungkin saja ada ‘teman’ di ujung dunia maya sana yang punya masalah yang mirip-mirip, jadi tau langkah apa yang sebaiknya dilakukan. Kalau bisa sih jangan banyak curhat di medsos, bukannya dapat solusi malah jadi bahan gosip...

Bersyukur

Ini kunci dari semua. Hidup jadi terasa lebih ringan, lebih indah dan bikin wajah cerah bergairah kalau kita pandai bersyukur. Bangun tidur di tempat tidur sendiri bukan di tempat tidur rumah sakit, bersyukur. Bernapas masih bebas tanpa harus pakai alat bantu, bersyukur. Wah, masih berderet lagi hal yang bisa disyukuri, ternyata. Makin pandai Anda bersyukur, makin awet mudahlah Anda. Ditanggung! (S-MH)
Foto: Pixabay

Previous
« Prev Post
Oldest
You are reading the latest post

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *