HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Break Your Time


Kadang di tengah penatnya menghadapi kemacetan tanpa ampun di Jakarta, terlintas khayalan: asyik nih kalau bisa menghirup udara sejuk pegunungan atau menunggu sunrise dan sunset di pantai. Ah, tapi kan semua tempat nyaman jauh dari Jakarta. Macet. Mau relaks malah stres terjebak kemacetan.

Ternyata, nggak sepenuhnya benar. Ada juga kok tempat asyik untuk bersantai yang dekat dari Jakarta. Hanya berkendara sekitar 2 jam dari jembatan Semanggi, sudah bisa merasakan udara sejuk dan memanjakan mata dengan hijaunya pegunungan.

Tepatnya di daerah Sentul, namanya Villa Aman D’sini. Ada penginapannya. Tapi kalau hanya ingin menikmati secangkir kopi panas atau mencoba masakan dari restonya, sambil melihat hijaunya gunung sebagai pemandangannya, juga bisa. Villa ini benar-benar 'aman'. Tidak akan ada gangguan bunyi WA atau panggilan telepon, karena signal telepon di sini susah.

Sementara buat yang lebih suka menghirup udara pantai dan laut, juga gak perlu jauh-jauh ke Bali. Taman Impian Jaya Ancol bukan pilihan yang salah. Hanya memang perlu trik. Berangkat sepagi mungkin, agar tidak macet, bawa sepeda atau bisa sewa di sana. Yang hanya mau jogging juga seru. 

Mulailah dengan menyusuri pantai, rasanya seperti bukan di Jakarta, masih pagi, masih sepi. Jalan-jalan ke ujung jetty, akan terlihat landscape yang membagi antara lautan yang luas dan langit biru yang membentang di atas sana. Banyak yang bilang, biasakan mata melihat pemandangan landscape seperti ini, agar mata terbiasa melihat jauh. Dan jadi lebih sehat pastinya untuk pernapasan, karena mendapatkan udara laut di pagi hari.

Sunset yang bagus bukan hanya milik Pulau Dewata, kalau agak bergeser sedikit keluar Ancol, lebih ke arah utara, ada Beach Walk, di sana ada tempat untuk menghibur perut dengan menu seafood-nya yang sangat enak. Di tempat ini juga, menanti sunset datang akan sangat menyenangkan. Karena sunset yang di dapat tidak kalah cantik dengan milik Pulau Dewata.

Break your time, buat re-charge  kejenuhan dari kesibukan sehari-hari, agar tetap seimbang hidup ini.  

Dan lagi, menuju dua lokasi ini tidak perlu waktu dan dana yang khusus! (Artikel & Foto: Geni Dinihari).

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *