HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Pemimpin2 Wanita Paling Berpengaruh

Wanita memang mempunyai peran penting di keluarga, bukan hanya di keluarga wanita juga bisa berperan penting untuk perubahan dunia. Walaupun jumlahnya masih sedikit pemimpin perempuan sudah memberikan banyak kontribusi pada dunia. Enam sosok pemimpin wanita yang berhasil membawa dunia ke tingkat yang jauh lebih baik ini juga sangat disayangi sekaligus disegani.

Indira Gandhi
Indira Gandhi perdana menteri wanita pertama di India ini berhasil membawa perdamaian di India. Walaupun kontrofersional kepemimpinan Indira Gandhi banyak membawa perubahan, salah satunya adalah memerangi kelaparan di India. Kelaparan kronis yang dulu sempat terjadi ini diperangi dengan cara memperkenalkan bibit unggul kepada para petani. Selain itu di masa pemerintahan Indira Gandhi, India juga mulai ikut mengembangkan teknologi nuklir.

Margaret Thatcher
Politis wanita Inggris ini juga disegani oleh pemimpin dunia lain. Margaret Thatcher adalah perdana menteri wanita pertama yang pernah dimiliki Inggris. Karir politik Thatcher ini sebenarnya sudah menjadi sorotan karena sikapnya yang tegas dan bertangan dingin. Ketika menjabat sebagai perdana menteri, Inggris dalam kondisi ekonomi yang buruk. Thatcher berhasil membangkitkan kembali pereknomian Inggris di masa-mas asulitnya.

Benazir Bhutto
Benazir Bhutto perempuan pertama yang menjabat sebagai pemimpin negara Islam. Tentu kepemimpinan Benazir Bhutto ini juga mendapat banyak penolakan. Bahkan Benazhir pernah dipaksa turun dari jabatannya sebanyak dua kali. Disamping penolakan-penolakan yang terjadi, Benazhir Bhutto berhasil mencatat sejarah sebagai pemimpin wanita muslim yang sangat berpengaruh.

Angela Merkel
Kanselir Jerman yang mulai menjabat tahun 2005 ini sudah sembilan kali dinobatkan sebagai pemimpin perempuan paling berkuasa di dunia. Menjabat sebagai kanselir Jerman Angela Merkel memang punya sepak terjang yang luar biasa di dunia politik. Ia bahkan disegani lawan-lawan politiknya.

Gloria Macapagal Arroyo
Filipina juga pernah memiliki presiden wanita yaitu Gloria Macapagal Arroyo. Presiden wanita pertama ini memenangkan dua kali pemilihan presiden. Walaupun sering mendapatkan perlawan dan kudeta Gloria Macapagal Arroyo membantu perubahan Filipina terutama dalam pandangan politik.

Sirimanov R. D. Bandaranaike
Sirimanov R.D Bandaranaike adalah pertama menteri wanita Sri Lanka pertama. Di tahun 1960 ia diangkat menjadi perdana menteri Sri Lanka, sebelum menjaba menjadi perdana menteri ia sudah menjadi salah satu petinggi politik. Di masa pemerintahnnya Sirimanov banyak membuat kesepakatan dengan India. Hal ini adalah salah satu kinerja Sirimanov yang masih dikenang sampai sekarang.

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *